Senin, 11 Juli 2011

Objek wisata Kepulauan Sula belum digarap


SANANA- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, gencar mempromosikan kekayaan di sektor pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke objek wisata di daerah tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Kepualauan Sula Maryam Yusuf, mengatakan pihaknya saat ini gencar mempromosikan kekayaan pariwisata Kepulauan Sula, melalui berbagai promosi terutama melalui lagu-lagu daerah dengan latar belakang lokasi pariwisata.“Kita sudah membuat beberapa album daerah yang berlatar belakang lokasi pariwisata sebagai promosi ke masyarakat luas,” katanya

Di samping itu, panorama dan keindahan pariwisata di wilayah itu juga telah ditampilkan melalui internet. Dia mengatakan selain memiliki potensi alam yang kaya, seperti sumber alam laut dan sumber alam daratan, Kepulauan Sula juga memiliki potensi pariwisata alam yang indah.
Selain itu, Kepulauan Sula mempunyai sejumlah potensi yang belum digarap, terutama untuk beberapa kecamatan di tiga pulau di Kepsul.
Sejumlah objek wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan yakni Air Kalimat dan Pasir Anjing di Jorjoga, Gunung Kukusang dan Goa Mananga di Kecamatan Taliabu Barat, Fat Fina Koa (Batu Nona) di Kecamatan Mangole Timur, Benteng Alting dan sejumlah peninggalan bangsa Portugis di Sanana.
Ketua DPRD Kepsul Zainal Mus, ketika dikonfirmasi mengatakan Kepulauan Sula memiliki kekayaan alam yang belum dipromosikan secara utuh dan pemkab setempat masih lemah dalam memberi informasi dan promosi ke khalayak.
Belum tergarapnya beberapa pariwisata tersebut, membuat PAD dari pariwisata belum bisa didapatkan dengan baik. Kendati Kepala SKPD-nya telah berusaha semaksimal mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar