Senin, 11 Juli 2011

Rumput laut Kepulauan Sula menanti investor


TALIABU-- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, diminta  mendatangkan investor ke daerah itu untuk mengembangkan rumput laut.“Pemkab Kepulauan Sula semestinya ikut mendorong roda perekonomian masyarakat, salah satunya dengan mempromosikan investasi rumput laut,” kata Ketua DPRD Kepulauan Sula, Zainal Mus, hari ini.
Keinginan tersebut disampaikannya menyusul belum ada investor yang melirik budidaya rumput laut di kabupaten itu, padahal hasil rumput laut terutama di Pulau Taliabu sangat menjanjikan.
Dia berharap, potensi rumput laut di Pulau Taliabu bisa diminati oleh investor. Pada awal tahun ini sudah ada investor lokal yang tiba di kabupaten itu untuk memantau sejumlah lokasi strategis di Taliabu untuk budidaya rumput laut.
Melihat nelayan rumput laut dari selatan sampai utara Pulau Taliabu, ada niatan investor memasok bahan pokok untuk pabrik yang akan didirikan di Desa Bobong dengan kapasitas per hari 15 ton setengah jadi.
Sedangkan untuk tenaga kerja dibutuhkan paling kurang 200 orang untuk bekerja dalam perusahan tersebut. Permintaan investor itu langsung disambut baik oleh warga Taliabu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar